.avatar-image-container img { background: url(http://l.yimg.com/static.widgets.yahoo.com/153/images/icons/help.png) no-repeat; width: 35px; height: 35px; }

"Memento Mori"

What is the PRECIOUS thing you TREASURE most in your LIFE?

"Memento Mori" means:

Remember you are mortal...

Vita brevis breviter in brevi finietur,
Mors venit velociter quae neminem veretur,
Omnia mors perimit et nulli miseretur,

Ad mortem festinamus peccare desistamus.


Raxen is Revealed!!

 “ Kemenangan kita yang paling besar  bukanlah karena kita tidak pernah jatuh, melainkan karena kita BANGKIT setiap kali kita jatuh “ 
~Confusius~


My comment:

Gimana sih cara nikmatin hidup n manfaatin segala peluang yang ada dan bisa kita optimalin sampai batas paling maksimal?

Well, kuncinya cuman: Pintar-pintar melihat peluang and kesempatan yang ada...lalu babat habis dengan tekad, kerja keras, kedisiplinan dan rasa pantang menyerah. ("You had just one shot, do not miss your chance to go, the opportunity comes once in a lifetime...". ~ Lose Yourself, Eminem ~)

Ok!!! Posting kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Malah mungkin bisa dibilang, agak-agak mirip "Profiling". Anyway, karena coincidentally ni PR langsung dari tiga sahabat blogger sekaligus: Shin-kun, Kucing Tengil, n Desfirawita dengan sangat terpaksa, enggan dan rasa ikhlas yang kurang lebih menguap  otomatis nih tag harus cepet dikerjakan. So then, here it goes!

~{x-Penasaran? Langsung aja "click" judulnya 2 recall it back...-x}~

Tag profiling dari Shin-kun:

1. Where is ur HP?
Kalo lagi outdoor pasti di tas...kalo indoor ya ngendon aj di atas kasur. *notified: HP jadul bgt*

2. Relationship?
Just be here and there with humans and mammals :D

3. Your hair?
Berubah sesuai arah angin

4. Work?
Sekarang lagi megang dua majalah, trus ada satu buletin n satu koran mingguan. Yang lain masuk s.e.c.r.e.t.s. *evil smirks*

5. Your sister?
Cuma sepupu. Kl sdr kndung g ad.

6. Your fav. thing?
Baca, nulis, ngegame, nonton, dengerin musik, otak-atik komputer, hang-out ma temen n segala yang berbau alam.

7. Your dream last night?
Jarang inget mimpi. Paling kalo aneh doang.

8. Your fav. drinks?
Strawberry sundae, milk n lemon tea.

9. Your dream car?
Bisa beli satu aja udah syukur...

10. Your shoes?
Snickers. Nothing else.


11. Your fear?
Him. The One and The Only.. (walau kadang sedikit astray dari path-Nya)

12. What do you want 2 be in 10 years?
Lawyer atau politician... *evil grins*

13. Who did u hang out with last night?
Lagi musim dingin, sob...mo bikin flu-ku kumat apa??

14. What are you not good at?
Banyak banget. Cooking terutama. (Terakhir masak bikin semua ngantri boker ke toilet. Keren kan?)

15. One of your wish last item?
Satu doang kan? Borong semua buku di International Book Fair n semua barang d Game Center!! :P

16.Where you grew up?
Malang-Aceh-Depok-Bandung-Solo-Malang-Ponorogo.....n so langsung loncat ke Kairo.

17. Last thing you did?
Tidur? Ngelamun? Ermm...

18. What are you wearing?
Apa aja yang bersih n cocok dipake lah. *Anything suits me just fine n comfort..*

19.Your computer?
Dah dijual, kekeke...Sekarang lebih seneng nebeng di kantor tw pake punya temen.

20. Your pet?
Dulu pernah punya kutilang dua, kucing tiga, satu akuarium full ikan hias....dan semua berakhir tragis dan mengenaskan.

21. Your life?
*bingung*  Seperti awan dan angin kali ya? Tapi di satu jalur lurus.

22. Missing?
Pulpen? Baterai? FD? Memory card? Duit? Trus ada juga..........

23. What are you thinking right now?
I am answering a stupid questions. Right?

24. Your car?
Banyak banget. Sopir pribadi malah. Bus-bus negara n angkot. Pasti mau disuruh kemana aja, kekeke...

25. Your kitchen?
(Argh! Makin lama makin parah nih) 2 x 3 m. Satu kompor gas gede. Bersih. Putih. Kinclong mentereng...alias jarang kepake.

26. Your fav. color?
Blue is the most, but "Life is just too colorful 2 describe...". So, anything but yellow n ijo lumut *tanya kenapa?*

27. Last time you laugh?
HUWAHAHAHA...HIHIHIHI...KEKEKEKE.....KOK-KOK-PETOOK..KOK-KOK-PETOOK!!
Jawabannya: sekarang. Puas?

28. Last time you cried?
Ketika sholat....dan semoga aja bisa terulang lagi.

29. Love?
...is universal. What else?

30. So who wants to share their ONEs... How's about?
Yang sekiranya pantes aj...trus emang tntang apa?

Okeey...nah sekarang tag buku favorit dari Desfirawita n Kucing Tengil. Berhubung banyak banget, aku urut n ulas singkat aj berdasarkan kategori, baru spesifik ke judul, kay?

1. Crimes and Thriller: Biar gampang, crimes lebih berputar kepada novel2 detektif. Paling fav. sama karya2nya Alfred Hitchcock (Trio Detektif), Agatha Christie (Hercule Poirot, Miss Marple), S.A. Conan Doyle (Sherlock Holmes), Enid Blyton (Lima Sekawan) n ada juga karya2nya Mary Higgins Clark (agak2 berbau romance), Sidney Sheldon (terkadang agak2 berbau 'nakal'), dan beberapa karya Dan Brown (gak semuanya). Ada juga novel-novel thriller lepas lain such as: The Dante Club n novel paling keren  tentang cyber-crime: The Blue Nowherenya Jeffery Deaver (masih mending daripada Digital Fortressnya Dan Brown, tu mah crime biasa...bukan cyber-crime!). Kira-kira kenapa aku suka novel-novel crimes? Jawabanya simpel, gak mudah boring karena kita dipaksa menebak juga siapa pelaku sesungguhnya, unless kita langsung loncat ke halaman belakang untuk baca siapa pelakunya (kalo itu mah orang males baca). Thriller? Karena bs macu adrenalin n thu trik2 baru yg bs dpraktekin d dunia nyata mngenai kriminalitas. jarang2 ada kriminal di Indo yang 'keren' dalam arti hukum.

2. Horrors: Kalo ini gak ad yang lain kecuali karya2nya Stephen King. Yang aku salute kepada pengarang satu ini, yaitu dia bisa menggali ketakutan manusia secara psikologis, mengubah suatu hal yang 'biasa' menjadi sesuatu yang 'angker dan berbahaya'. Ambil aja contoh 'It', disana dia bisa mengubah sosok badut yang imejnya lucu, kocak menjadi menakutkan dan...wuih *shivering*. Atau 'The Mist' (sudah diadaptasikan ke film), di akhir cerita, King lebih menekankan kepada kita bahwa rasa putus asa dapat membuat kita kehilangan orang-orang yang kita cintai dan kita tidak bisa menyimpulkan sesuatu sebelum semuanya tersingkap...sampai akhir. Hanya saja novel2nya terkadang berbau mistis, itu aja yang aku gak seneng.

3. Classics: Demen banget ma karya2nya Shakespeare. Malah dulu sering sama temen-temen satu genk nampilin Macbeth n King Lear dalam pertujukan teatrikal kecil-kecilan. Gak banyak untung kalo bisa dibilang mah, kita yang harus ngeluarin duit buat nyewa panggung, dll. Tapi usaha kita lumayan terbayar dengan pujian, salutation n yg lain dari penonton yg gk lebih dri 170 orang. Yang penting fun! Ya gak? Ada juga karya2nya Charles Dickens, Edgar Allan Poe, Daniel Defoe (Robinson Crusoe), etc. Banyak banget. Oh ya, jangan lupain si Kahlil Gibran.

4. Fantasy: Siapa yang gak kenal Harry Potter angkat kaki!! Ok, itu yang pertama. Novel2 karya J.K. Rowling yang hot banget. Ada juga trilogi Eragon: (Eragon, Eldest and Brisingr) miliknya Christopher Paolini. Trus Abarat (agak gak jelas) punya Clive Barker. Susah jelasinnya, bingung. Yang jelas pengarangnya telah melukis lebih dari 300 lukisan hanya untuk karikatur novelnya (yang sekarang telah mencapai edisi keempat - The Dynasty of Dreamers n berlanjut sampai edisi lima.) Ada juga LOTRnya J.R. Tolkien, tapi entah kenapa lebih suka lihat filmnya daripada baca bukunya :P.

5. Gray's Anatomy: Nah, kalo ini buku keren kedokteran mengenai seluk-beluk manusia. Ulasan lengkap urat nadi, titik2 rawan di tubuh, ilmu anatomy dll ad semua disini. Lengkap dengan ilustrasi. Buku wajib ilmu kedokteran atau siapa saja yang ingin belajar anatomi tanpa harus jadi dokter.

6. To Kill a Mockingbird: Lagi-lagi novel...nih buku keren mengenai perjalanan seorang pengacara bernama Atticus Finch dan anaknya. Bercerita dengan gaya narasi melalui pandangan si anak, novel ini menceritakan mengenai perjuangan melawan diskrimanasi ras kulit dan susahnya menegakkan hukum baru di wilayah yang terkenal tunduk hukum...karena memang hukum itu kaku. Susah diluweskan. Novel ini mendapat Pulitzer Prize pd thun 1960 untuk keberanian si Harper Lee (author) dalam menyingkap hal-hal tabu pada saat itu.
Seperti kasus 'rape' dan 'torture', terutama pernyataan pada ras kulit hitam yang dianggap kotor dan barbar menjadi lebih bermoral dan memiliki sense kejujuran melebihi ras kulit putih. Untuk selebihnya, silahkan yang mo download versi onlinenya disini. DOWNLOAD (indonesia)
         DOWNLOAD (original)

Okay, tu dulu deh. Srry bnget kl telat mostingnya ya. Berikut nama-nama sahabat blogger yang menerima hadiah 'tag' ini.

1. Neilhoja
2. Lina Gustina
3. Kentut Meong
4. Tira
5. Heru    

Selamat ber'mampus' ria! 

14 comments:

Sari said...

cihuyyy...ngapling dulu ahh...
Jarang2 nih dapat yang pertama.... :P

February 19, 2010 at 5:47 PM  
Sari said...

Kedua-nya, mau nanya, itu fotomu kok dibikin syerem? Trus, bahumu masih sakit yak? Dari dulu, fotonya megang bahu kanan mulu hahaha

February 19, 2010 at 5:49 PM  
Sari said...

Ketiga-nya *iya..iya...abis ini aku pergi kok, sebelum dilempar kulkas 3 pintu*, aku mau tanya, kenapa ga suka warna yellow sama ijo lumut? :P

February 19, 2010 at 5:51 PM  
no name said...

nice post you have here n great pict you have..cool

Best Regards
dwell-articles

February 19, 2010 at 11:39 PM  

Fotomu serem banget...
Terima kasih tagnya...yang saya ambil tag buku favorit aja ya, yang satunya sudah diposting...

February 20, 2010 at 2:03 AM  
Shin-kun said...

Hehehehe, syukurlah, Alhamdulillah, tag nya dah dikerjai Sob, meski dengan perasaan campur aduk yang dirimu kasih subscript itu, xixixi..., siiip siiip... :p

February 20, 2010 at 3:18 AM  
admin said...

selamat tagnya da selesai bos..

February 20, 2010 at 11:24 AM  

x>Sari: kekeke, dasar. Gak, kl masalah foto mah iseng2 doang. Tu foto profile blogger d duplicate terbalik -> dipoles ma sotosop, jadi dah... Lagian tu cuma gaya2an (tidak ad pihak yg terluka atau melukai dlam proses pngeditan foto ini. Harap dimaklumi :P)

knp g sk kuning n ijo lumut? wah, g tau jg y...g sk aj *bingung*

x>no name: kekeke, thx 4 th praise :D. ur posts r so helping too

x>lina: ahahaha, ntar lain kli aku bkin yg dioramatik lah. my pleasure.. :D

February 20, 2010 at 10:35 PM  

x>Shin-kun: gak..gak..bcanda kok bos. Tu mah cuma intermezzo aj biar g garing, hehe :P

x>Kang Tejo: yosh, same there >:)

February 20, 2010 at 10:39 PM  
chiliez said...

Im really sorry about your missing especially the one called FD . . . . my bad :D . . . . *unregret face* kabuuuuurr

February 22, 2010 at 2:43 AM  

to kill a mockingbird... seruuuu!

February 22, 2010 at 9:06 PM  
darahbiroe said...
rid said...

jiahahaha...kebagian tag ini juga ya:D

February 26, 2010 at 1:28 AM  
Miawruu said...

Aduh raxen anak semata wayangku ini *di geplak ma emaknya raxen krn ngaku2*

Baru beberapa hari mia tinggal kok dah jadi tengkorak gitu. Aduh..ga makan2 yak?

Btw,tragis bgt nasib peliharaanmu nak. Ga mau di pelihara ma raxen ah,bisa2 senasib ma mereka ntarnya *nah loh*

February 27, 2010 at 10:38 AM  

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software