.avatar-image-container img { background: url(http://l.yimg.com/static.widgets.yahoo.com/153/images/icons/help.png) no-repeat; width: 35px; height: 35px; }

"Memento Mori"

What is the PRECIOUS thing you TREASURE most in your LIFE?

"Memento Mori" means:

Remember you are mortal...

Vita brevis breviter in brevi finietur,
Mors venit velociter quae neminem veretur,
Omnia mors perimit et nulli miseretur,

Ad mortem festinamus peccare desistamus.


AARGH..!!!

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARGGH...........!!!

I guess I nver really understand. dammit

Sangatlah menarik bahwa dalam pembentukan karakter seseorang dapat ditentukan sedari kecil, seperti teori psiko-analisa milik Sigmund Freud berbunyi. Dari sekian teori yang berkembang, dipahamilah dalam teori modern bahwasanya kejiwaan seseorang sangat dipengaruhi dengan tekanan batin yang ia pendam. Apa yang diterima oleh seorang anak kecil, akan berimbas disaat ia dewasa.  Kepribadian ‘topeng’ akan berkembang seiring bertambahnya umur.

Dalam psiko-analisa modern, dikenal tiga faktor yang mempengaruhi keadaan psikis, yaitu: mekanisme pertahanan, harapan dan rasa bersalah. Jika seorang anak dibina dengan kasih, tanggung jawab dan empati, maka ia akan belajar bagaimana melindungi, sense of justice yang kuat serta kontemplasi dosa. Lain kebalikannya, saat ditekan oleh perasaan serba salah, korban kekerasan fisik rumah tangga, serba dituntut oleh perfeksionisme dan segala hal yang saling berkontradiksi dengan apa yang ada di benak sang anak, maka ia akan belajar untuk ‘menyembunyikan diri’. Saat di depan umum, dia belajar bagaimana mengekspresikan diri agar semua orang senang. Semua orang kagum. Dibalik itu, hatinya menangis. Di hadapan ortu, dia bersikap perfeksionis. Selepas dari pandangan keduanya, dia berubah liar. Berlaku sesuai kehendak hati, menentang omongan atau perintah mereka yang selalu menuntut dan supresif.

~{x-Penasaran? Langsung aja klik judulnya untuk artikel lebih lengkap...-x}~